Bila kita memilih untuk menjalankan usaha blogging, tentunya kegiatan blogging ini tidak terlepas dari membuat konten. Kita harus menambahkan artikel, informasi, foto, ilustrasi, video atau apa saja dalam waktu terkala ke dalam situs. Kegiatan ini tentunya cukup menguras otak untuk menggenjot trafik menuju situs Anda. Bila kegiatan ini telah berlangsung cukup lama, ada kalanya kita merasa bosan dan kehabisan ide untuk menulis atau menambahkan konten. Berikut ini adalah sumber inspirasi blogging yang selama ini menjadi bekal para blogger:

Sumber Inspirasi Blogging

Sumber inspirasi blogging sebenarnya bisa berasal dari mana saja. Hal ini termasuk segala sesuatu di lingkungan kita, tentang diri kita, pengalaman sendiri, pengalaman orang tua, pengalaman teman atau apa saja. Mari Kita kupas satu per satu:

Pengalaman diri sendiri, teman, orang tua atau saudara bisa menjadi inspirasi blogging

Kita bisa bercerita tentang pengalaman pribadi maupun teman kita yang cukup berharga. Kita bisa berbagi pengalaman sukses maupun pengalaman gagal. Kita bisa tambahkan komentar atau saran yang bernilai tambah di dalam cerita tersebut.

Keahlian diri menjadi harta untuk blogging

Setiap orang memiliki kemampuan atau keahlian tersendiri. Kita sendiri juga memiliki keahlian untuk melakukan suatu hal dan hal ini bisa dijadikan sebuah informasi berharga di dalam blog. Kita juga dapat memberikan tips untuk melakukan suatu pekerjaan. Sebagian orang tidak bisa melakukan pekerjaan yang kita anggap mudah. Banyak orang yang tidak memiliki pengetahuan ataupun pengalaman untuk melakukan pekerjaan tersebut akan mencarinya di internet. Perlu kita ketahui bahwa selama ini banyak pemula yang sedang belajar dan mencari informasi di internet. Mereka tentu akan menemukan informasi yang kita sajikan melalui mesin pencari.

Berikan suara atau saran kita di dalam blog kita

Setiap hari selalu ada kejadian atau peristiwa baru yang terjadi. Kita bisa memanfaatkan hal baru tersebut untuk kita bahan tulisan di blog kita. Kita bisa menambahkan saran kita di dalamnya, walaupun pihak lain tidak selalu sependapat dengan kita. Sebaiknya kita tetap menghormati pihak lain yang memiliki pendapat yang berbeda dan kita perlu menuliskannya dengan bahasa yang sopan.

Cerita Keagamaan juga menambah nilai moral blog

Bila Anda seseorang rohaiawan, hal ini akan cukup mudah buat Anda untuk berceritan banya. Anda bisa memberikan cerita yang mendorong perbuatan baik, memperbaiki cara berpikir, mempertebal keimanan dan lain sebagainya. Namun, hal ini tidak bisa dilakukan oleh semua orang karena pengetahuan setiap orang tidak sama.

Foto dan video menjadi sumber cerita di dalam blog

Kini banyak orang yang mengabadikan momen-momen berharga menggunakan perangkat kamera maupun smartphone pribadi mereka. Anda juga dapat mengunggah foto atau video hasil rekaman Anda kemudia memberikan cerita dan komentar terhadap rekaman Anda.

Cerita penghasilan merupakan topik yang sangat menarik

Setiap orang bekerja untuk mendapatkan penghasilan sehingga hal ini merupakan topik yang cukup hangat untuk dibicarakan. Anda bisa menuliskan pengalaman Anda mencari penghasilan dan mengulas sekilas tentang hasilanya.
Blogging merupakan salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan. Anda bisa memberikan wawasan Anda dengan bagaimana cara melakukan blogging.

Banyak orang menunggu review suatu produk

Review produk merupakan salah satu topik yang dicari orang sebelum membeli suatu produk. Bila Anda atau teman Anda lebih dahulu memiliki sebuah produk baru, Anda dapat menceritakan pengalaman menggunakan produk tersebut.

Blog walking akan menambah wawasan untuk blogging

Anda dapat mengunjungin blog lain untuk mendapatkan wawasan sekaligus inspirasi untuk penulisan Anda. Anda bisa menuliskan hal serupa tapi dengan bahasa Anda. Anda juga bisa menambahkan pengetahuan Anda di dalam tulisan tersebut sehingga tulisan tersebut akan tampil berbeda dengan yang lainnya.