Dari dulu hingga kini, media entertainment sering memberitakan kehidupan dan aktifitas artis yang sedang trending. Hal ini merupakan suatu daya tarik tersendiri bagi pembaca dan pemirsa. Banyak orang yang menghabiskan waktunya hanya untuk mengikuti berita dari artis idola mereka melalui media cetak, tayangan televisi, radio, situs berita, media sosial, aplikasi smartphone dan lain sebagainya. Mereka mengetahui banyak hal tentang bintang idola mereka. Setiap hari mereka kembali menunggu berita dari media entertainment untuk mendapatkan info terbaru artis idola mereka melalui media favorit.

Apa yang terjadi di antara artis dan pemirsa di rumah? Bila pemirsa di rumah semakin banyak meluangkan waktu untuk menikmati berita atau siaran tersebut maka semakin berhasil pula artis, produser dan media penyiar acara tersebut. Mereka akan mendapatkan penghasilan yang besar secara tidak langsung dari pemirsa di rumah. Bila suatu acara semakin ramai maka semakin banyak pihak yang akan beriklan di acara tersebut. Pemirsa menyumbangkan waktu yang banyak dan menjadi penghasilan pihak yang terkait acara tersebut.

Bagaimana dengan pihak pemirsa? Apakah mereka juga mendapatkan keuntungan yang setimpal dengan waktu yang telah diluangkan untuk mengikuti berita tersebut. Beberapa kalangan juga mengakui bahwa mereka mendapatkan hiburan yang setimpal. Hal ini bila ditelusuri, pemirsa di rumah harus meluangkan sekian banyak waktu setiap hari dan ditambahkan biaya yang dikeluarkan untuk menikmati berita tersebut. Di pihak pemirsa tidak mendapatkan keuntungan dan malah harus meluangkan banyak waktu dan di pihak penyedia acara dan berita mereka mendapatkan keuntungan dari bisnis dan profesi mereka.

Hal ini tidak buruk bila seseorang menikmati acara tersebut untuk melepas lelah setelah bekerja. Namun, hal ini menjadi suatu masalah ketika aktifitas untuk menikmati acara tersebut menjadi suatu rutinitas yang menyita banyak waktu di dalam keseharian. Mereka yang menjadikan aktifitas tersebut menjadi suatu rutinitas tentunya tidak akan merasakan waktu terus berlalu tanpa menghasilkan. Hal ini menjadi suatu kebiasaan yang susah diubah bila mereka tidak diberikan pengertian dan kesadaran.

Bila Anda salah satu orang yang menikmati berita ini dan hal ini digunakan untuk mengisi waktu kosong Anda di dalam kehidupan sehari-hari, Anda mungkin tidak sadar bahwa berapa banyak waktu yang telah Anda salah gunakan. Anda disarankan untuk lebih bijak dalam memilih aktifitas untuk mengisi kekosongan Anda. Anda bisa menghasilkan suatu hal yang lebih berarti untuk hidup Anda. Hal yang perlu Anda ingat adalah semua waktu yang telah berlalu tidak mungkin kembali. Mulai saat ini, isilah waktu Anda dengan hal-hal positif. Salam Sukses.