Badan akan terasa kedingingan setelah terguyur air hujan. Air hujan yang dingin menyerap panas tubuh keluar dan membuat badan kehilangan panas tubuh. Tubuh akan berusaha untuk memanaskan kembali tubuh menggunakan energi di dalam tubuh tapi semua panas yang dihasilkan akan terserap lagi oleh air hujan di permukaan kulit. Pada saat demikian tubuh akan kehabisan energi untuk memanaskan tubuh karena daya serap air hujan terlalu tinggi. Pada saat seperti itu, kita membutuhkan minuman hangat untuk membantu tubuh mengembalikan energi dan suhu badan. Berikut ini adalah minuman hangat khusus setelah terkena air hujan:

Minuman hangat khusus setelah terkena air hujan

Banyak orang menjadi sakit setelah terkena hujan deras dan badan menjadi kedinginan. Pada saat badan kedinginan, energi tubuh akan terkuras dan energi akan terfokus untuk menanaskan badan. Pada akhirnya sistem imunitas tubuh menjadi tidak terjaga dan mudah terserang oleh penyakit. Sebelum tubuh menjadi terlanjur lemah dan menjadi sakit, sebaiknya kita membantu tubuh kita memperbaiki kondisi tubuh.

Sup Hangat

Sup hangat akan membantu menghangatkan badan dari dalam. Sup mengandung protein yang juga merupakan sumber energi untuk tubuh. Tubuh dapat dengan mudah menyerap protein yang terlarut di dalam air dan tubuh dapat segera memanfaatkannya untuk mengubahnya sebagai energi.

Wedang Jahe

Wedang jahe merupakan minuman penghangat tubuh yang sudah lama dikenal. Wedang jahe mengandung karbohidrat sebagai sumber energi. Jahe juga dapat memperbaiki sistem kekebalan tubuh terutama untuk daerah paru-paru. Jahe akan menurunkan kemungkinan mendapatkan serangan penyakit influenza, seperti: flu, batuk dan pilek.

Sari kacang hijau

Sari kacang hijau merupakan minuman sumber energi bagi tubuh. Kacang hijau mengandung vitamin c yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Kacang hijau juga membantu melancarkan peredaran darah sehingga energi yang terserap dapat dengan cepat terdistribusi ke seluruh badan. Namun demikian, minuman sari kacang hijau yang biasanya merupakan minuman dingin sebaiknya dihangatkan terlebih dahulu sebelum dikonsumsi.

Susu hangat

Susu merupakan minuman sehat segala umur. Pada saat kehujanan susu hangat akan sangat membantu tubuh untuk meningkatkan sistem metabolisme dan sistem kekebalan. Susu merupakan minuman sehat yang mudah diserap oleh tubuh. Susu juga mengandung lemak, karbohidrat dan protein yang dapat digunakan sebagai sumber energi yang baik untuk mengembalikan kondisi tubuh. Metabolisme tubuh akan berjalan dengan lebih cepat sehingga tubuh akan dengan mudah menjadi hangat kembali dan energi tubuh dapat terdistribusi untuk membangun kembali sistem imunitas.