Kejar Cita-Cita Sejak Dini. Ini alasannya - Photo Credit Josh Dobson

Kejar Cita-Cita Sejak Dini. Ini alasannya

Saya punya cita-cita, Anda punya cita-cita dan saya yakin semua orang punya cita-cita. Setiap orang mempunyai cita-cita atau impian dan saya yakin impian setiap orang berbeda. Dalam kenyataan hidup banyak orang tidak berani bergerak untuk menggapai cita-cita. Banyak orang terlena hanya menikmati kehidupan sehari-hari, mereka menghabiskan waktu tanpa menyadari bahwa mereka tidak bergerak untuk mencapai cita-cita tersebut. Hari demi hari mereka lewatkan dan akhirnya mereka melupakan cita-cita mereka. Biasanya mereka menjadi tersadar ketika mereka sudah menyadari umur mereka sudah tua dan tidak mungkin lagi mengejar cita-cita mereka. Oleh karena itu, kita harus kejar cita-cita sejak dini sebelum terlambat. Mengapa kita harus mengejar cita-cita sejak dini? Ini alasannya..

Alasan untuk kejar cita-cita sejak dini

Saya suatu hari ingin menjadi seorang penyanyi sukses. Saya ingin menjadi penjual mie yang ternama. Saya ingin mempunyai uang bermilyaran. Saya ingin mempunyai perkebunan sawit. Saya yakin kita semua mempunyai banyak keinginan, cita-cita atau suatu mimpi yang masih jauh dari pandangan mata. Namun, di dalam diri kita harus mempunyai sebuah keyakinan bahwa keinginan kita tersebut dapat tercapai. Yang paling penting, kita harus melangkah untuk meraihnya segera tanpa harus menunda untuk mewujudkannya. Namun, hal ini yang selalu gagal untuk dilakukan oleh banyak orang. Banyak orang masih menunda untuk mewujudkan cita-cita yang mereka yakin akan membawa sebuah kebanggaan tersendiri bagi mereka.

Buat kita semua yang selalu mempunyai alasan untuk menunda menggapai cita-cita. Ini saatnya kita tinggalkan alasan tersebut. Mari kita lihat realitas hidup yang membuat kita harus segera mewujudkan cita-cita kita sejak dini.

Usia produktif manusia cukup pendek

Usia manusia normal jaman sekarang ini berkisar antara 60 hingga 80 tahun. Namun, usia produktif manusia berkisar di antara 25 hingga 45 tahun. Seseorang yang berusia di bawah 25 tahun pada umumnya masih dalam tahap pembelajaran dan belum cukup berpengalaman untuk melakukan banyak hal. Orang yang berusia 25 hingga 45 merupakan kelompok orang yang paling aktif untuk berkarya. Pada usia ini, rata-rata orang memasuki usia yang matang dalam cara berpikir. Mereka mampu memacu produktifitas dan mampu menjaga efisiensi kerja. Namun, sebagian orang setelah menginjak usia di atas 46, produktifitas kerja akan menurun. Daya ingatan juga mulai tidak sebaik usia muda mereka. Bila dihitung dari usia paling produktif dari rata-rata manusia hanya sekitar 20 tahun. Waktu yang cukup pendek dibandingkan secara total panjang umur manusia. Berjuanglah selagi Anda berada di usia produktif.

Sebuah Kesuksesan diraih melalui perjalanan panjang

Bila kita memandang sebuah kesuksesan yang diperoleh sejumlah orang terkenal, seperti: penyanyi, musisi, programmer, pengusaha, peneliti dan lain sebagainya. Kita hanya memandang hasil perjuangan mereka semata. Kita tidak pernah mengetahui cerita tentang perjuangan mereka hingga mencapai keberhasilan mereka. Mereka tentunya telah melewati jalan yang panjang dan berliku untuk mencapai titik kesuksesan mereka. Kita akan sangat jarang menemukan seseorang yang sukses dengan perjalanan karir atau bisnis yang sangat mulus dan singkat.

Jalan menuju cita-cita kita akan merupakan sebuah perjalanan yang panjang dan berliku. Sebaiknya kita segera berjalan di atas jalan menuju titik kesuksesan kita. Semakin cepat kita melakukan perjalanan kita maka kita akan semakin cepat mencapai tujuan kita.

Raih cita-cita secepat mungkin dan segera menikmati hasil

Seperti angan-angan kita, kita selalu membayangkan pada saat kita menikmati hasil yang kita peroleh ketika cita-cita kita tercapai. Hal ini yang seharusnya mendorong kita untuk berusaha mencapai kesuksesan kita di dalam berusaha. Bila cita-cita kita tercapai maka tentunya diri kita akan merasa sangat senang dan bangga. Namun, seperti yang dijelaskan di atas usia manusia terbatas maka sebaiknya kita mewujudkan cita-cita kita sedini mungkin. Hal ini juga dimaksudkan agar masa kita lebih panjang untuk menikmati keberhasilan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *