Tidak sedikit masyarakat yang menjadi korban pialang saham penipuan. Mereka sering mencari sasaran korban yang tidak mempunyai pengetahuan mengenai investasi saham. Mereka sebenarnya adalah perusahaan penipuan yang berkedok sebagai pialang saham. Mereka mengiming-imingi korban dengan hasil investasi yang berlipat ganda dalam hitungan hari. Masyarakat awam akhirnya melakukan kesalahan besar, salah investasi di pialang saham penipuan.

Salah investasi di pialang saham penipuan

Siapa yang tidak ingin mendapatkan keuntungan? Tentu semua orang akan senang mendapatkan keuntungan apalagi mereka diiming-imingi penghasilan besar dalam waktu singkat. Hal inilah yang digunakan pialang saham penipu untuk mengiming-imingi korban.

Korban diharuskan untuk menandatangani

Awalnya korban diberikan sejumlah dokumen yang berisi tentang segala peraturan dan resiko berinvestasi. Namun, mereka tidak menjelaskan sedikitpun mengenai resiko dalam investasi. Mereka tidak pernah menjelaskan isi dokumen yang diminta untuk tandatangani.

Konsumen akan disuruh bertransaksi setiap hari

Korban diajarkan untuk bertransaksi saham. Mereka mengajarkan cara melihat grafik pergerakan harga. Mereka mengajarkan cara menebak pergerakan harga saham.

Biaya transaksi yang memberatkan korban

Pada saat korban membeli saham mereka mengenakan fee yang sangat berat sehingga korban harus mencapai target keuntungan yang cukup besar untuk menutupi biaya transaksi yang memberatkan. Mereka juga mewajibkan untuk close transaksi pada hari yang sama. Jadi korban harus menjual saham mereka walaupun dalam keadaan rugi.

Peraturan dan biaya transaksi dikhususkan untuk memakan uang korban

Terkadang mereka memberikan korban sebuah pilihan untuk menyimpan saham hingga hari transaksi berikutnya tapi mereka mengenakan biaya “Overnight Charge/Overnight Fee”. Biaya ini tentunya akan jauh lebih memberatkan korban. Mereka harus mencapai penghasilan lebih besar untuk menutupi kerugian mereka. Mereka menggunakan segala peraturan dan biaya transaksi untuk memakan uang korban.

Investasi Penipuan – Investasi yang tidak pernah direalisasikan

Saham yang mereka beli sebenarnya tidak pernah ada. Mereka hanya membeli sebuah angka kepada perusahaan yang berkedok sebagai pialang saham. Korban tidak pernah memiliki saham apapun. Mereka hanya berjudi nilai kepada perusahaan penipu.

Hati-hati sebelum berinvestasi

Masyarakat seharusnya mencari informasi sebanyak mungkin sebelum melakukan investasi saham. Banyak orang tidak memiliki pengetahuan tentang saham oleh karena itu mereka mudah dipengaruhi dan ditipu. Buat Anda yang ingin berinvestasi saham, Anda diharapkan berhati-hati agar tidak ditipu oleh perusahaan yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga Informasi terkait di bawah ini:
Cara Pialang Saham Penipuan Imingi Korban – Broker Meyakinkan Korban
Cara Pialang Saham Penipuan Makan Uang Korban – Aksi Broker Nakal
Ciri-ciri Pialang Indeks Saham Penipuan – Cara Kenali Broker Penipu