Saya punya mimpi. Kami punya mimpi. Apakah Anda punya mimpi? Anda pasti punya satu keinginan besar yang ingin diwujudkan, misalnya: punya uang 100jt, punya mobil mewah, penghasilan 10jt setiap bulan, membahagiakan orang tua dan lain sebagainya. Imajinasi ini sendiri memberikan Kita suatu arah menuju terhadap semua kegiatan Kita. Kita akan terarah menuju tujuan Kita dan akhirnya Kita mencapai “Goal”. Banyak orang sukses yang berawal dari imajinasi dan akhirnya mereka benar-benar mencapai impian mereka. Namun, mereka mencapai goal setelah melakukan semua hal-hal ini:

Imajinasi Goal
Goal di sini merupakan suatu impian atau cita-cita untuk setiap orang yang belum terwujud. Namun kita sendiri harus yakin bahwa cita-cita Kita ini bukan “mimpi di siang hari” agar Kita sendiri menganggapnya serius. Selain itu imajinasi Kita harus cukup kuat agar kita tergerak untuk mewujudkannya. Kita harus mengimajinasikan apa yang Kita rasakan ketika Kita mencapai goal, apa yang dapat Kita lakukan untuk orang kesayangan Kita setelah Kita mencapai goal. Imajinasi ini harus benar-benar “kuat” agar Kita sendiri terdorong ingin mewujudkannya.

Perumusan
Kita harus membuat rumus yang rasional mengenai apa yang harus Kita lakukanĀ  untuk mencapai “Goal” sesuai dengan kemampuan Kita sendiri. Kita harus menetapkan garis finish dan waktu yang ingin Kita capai beserta setiap langkah yang harus dilakukan untuk menuju tujuan Kita. Semua harus rasional agar kita serius melakukannya.

Komitmen
Kita harus berusaha dengan maksimal untuk mewujudkan “Goal” Kita. Kita harus bekerja keras sesuai rumus yang telah Kita tetapkan. Dalam perjalanan menuju garis akhir, Kita akan menemukan banyak hambatan yang menghalangi usaha Kita untuk berjalan menuju garis finish. Ketika Kita mendapatkan hambatan di dalam perjalanan, komitmen Kita akan diuji.

Review
Kita harus melakukan review mengenai setiap langkah yang kita lakukan beserta hasilnya untuk memberikan kepastian bahwa kita telah bergerak maju menuju garis finish. Kita harus terus mengoptimalkan setiap langkah kita selanjutnya. Bila hasil dirasakan tidak efisien atau tidak optimal maka kita harus mengubah cara kita melangkah agar kita bisa berjalan dengan lebih cepat untuk mewujudkan cita-cita Kita.

Goal
Goaalllll. Yes Goalll. Di sinilah Kita mencapai garis finish. Bahagia sekali ketika Kita mencapai tujuan Kita. Selamat menikmati hasil bagi Anda yang sudah mencapai titik ini.