Google Adsense sekarang telah menjadi sumber penghasilan iklan terbesar di dunia. Kini lebih dari 80% blogger mengharapkan penghasilan dari Google Adsense. Video blogger melalui Youtube juga mencari penghasilan melalui Google Adsense. Kini Google Adsense berperan penting terhadap penghasilan berbagai media informasi di internet.

Pendatang baru yang ingin mencari penghasilan melalui Google Adsense harus bergabung dengan Google Adsense. Sebelum bergabung kita tentu harus memiliki konten di dalam website kita sendiri, informasi di dalam blog atau video di Youtube. Kita membutuhkan konten tersebut untuk diajukan sebagai salah satu persyaratan untuk bergabung ke dalam kelompok penerbit iklan. Google berhak menilai kelayakan konten kita untuk dipasangkan iklan. Bila Google merasa website kita atau konten kita layak untuk dipasangkan iklan maka Google akan menyetujui akun kita untuk memasang iklan pada konten kita.

Google Adsense Ternyata Ada 2 Jenis

Menurut pengalaman pihak yang telah tergabung ke dalam Google Adsense, mereka menyatakan akun Google Adsense ternyata ada 2 jenis. Akun Google Adsense secara umum dibagi menjadi 2 buah kelompok besar. Kelompok besar ini ditentukan oleh lokasi konten kita. Bila konten kita ditempatkan pada server google maka Akun Google Adsense yang akan kita peroleh adalah akun hosted, sebaliknya bila konten kita ditempatkan pada hosting atau server tersendiri maka akun yang akan kita peroleh adalah akun non hosted.

Akun Google Adsense Hosted dan Non Hosted

Bila kita mendaftar Akun Google Adsense dengan mangajukan website sendiri yang berjalan di atas hosting atau server milik kita sendiri, akun Google adsense yang kita dapatkan adalah akun Google Adsense jenis non hosted. Bila kita mendaftar akun Google Adsense menggunakan blog yang dibuat menggunakan Blogger atau video yang kita unggah ke Youtube, maka akun Google Adsense yang akan kita peroleh adalah akun Google Adsense jenis hosted.

Kini muncul pertanyaan, “Apakah kita bisa memiliki Akun Google Adsense jenis hosted sekaligus jenis non hosted?”. Jawabannya “Bisa”. Kita bisa memiliki sebuah akun Google Adsense yang terdiri dari 2 jenis, hosted dan non hosted. Hal ini tentunya kita harus memiliki sebuah website sebagai persyaratan Google Adsense jenis non hosted dan blog dengan konten memadai yang dibangun menggunakan Blogger atau video yang kita unggah ke Youtube sebagai persyaratan Google Adsense jenis hosted.