Putus cinta dapat membuat seseorang menjadi sedih dan kepikiran terus dengan mantan pacarnya. Namun, apa daya apabila cinta tidak dapat berlanjut dikarenakan salah satu pihak menghendaki perpisahan. Perpisahan yang terjadi ini dapat menimbulkan kesedihan yang mendalam di dalam hati. Ada sebagian orang yang dapat menerima perpisahan dan cepat melupakan mantannya alias cepat move on. Namun ada juga sebagian orang yang tidak dapat dengan segera melupakan mantannya alias sulit move on sehingga mereka membutuhkan dukungan dari teman-teman dan sebagian dari mereka berusaha mencari cara untuk move on setelah putus cinta dari pacar.

Move on dari mantan pacar itu gampang-gampang susah. Ada orang yang sulit melupakan mantan pacarnya karena telah lama menjalin hubungan hingga bertahun-tahun, bahkan ada yang melangkah hampir menuju gerbang pernikahan kemudian salah satu pihak memutuskan hubungan secara tiba-tiba. Dalam kasus ini pastinya pihak yang diputuskan akan sulit untuk move on karena mantan pacar tersebut telah menjadi bagian dari hidupnya.

Apalagi bila masih sering bertemu mantan pacar karena berbagai alasan seperti tetanggaan, teman sekantor atau bahkan atasan kantor. Hal ini akan menjadi hambatan untuk melupakan mantan pacar karena akan kerap bertemu dan bahkan menjadi gurauan rekan kantor atau bahan candaan teman.

Cara untuk move on setelah putus cinta dari pacar

Namun, seiring berjalannya waktu rasa kehilangan itu akan pudar dengan sendirinya dan hanya akan meninggalkan sepenggal catatan diary saja. Itulah saat yang dinamakan telah move on dari mantan pacar. Jangan khawatir, meskipun move on dari mantan pacar susah-susah gampang, bukan berarti tidak ada cara cepat untuk move on. Berikut ini adalah cara untuk move on setelah putus cinta dari pacar:

Putuskan semua hubungan kontak dengan mantan pacar

Setelah mantan pacar memutuskan hubungan. Jangan menghubungi mantan kembali lewat telepon, bbm, whaatsapp, surat, email atau lain sebagainya. Tunjukkan bahwa Anda seolah-olah tidak membutuhkan dirinya lagi dan tidak merasa kehilangan dirinya atas pemutusan hubungan tersebut.

Anggap mantan pacar sebagai teman

Apabila mantan pacar mudah ditemui karena merupakan teman sekantor, tetangga, atasan kantor atau alasan lainnya yang dapat membuat pertemuan terjadi. Cara yang efektif adalah dengan mengganggap mantan pacar sebagai teman saja. Hal ini akan mempermudah untuk berhenti berharap dan melupakannya.

Menghilang dari kehidupan mantan pacar

Menghilang dari kehidupan mantan pacar merupakan cara yang sangat efektif dilakukan. Mulailah dengan menghilangkan diri dari kehidupannya dan kemudian memulai kehidupan baru dengan mencari teman baru. Hal ini akan membantu melupakan mantan pacar dengan cepat. Cari kesibukkan diri agar tidak perlu memikirkan mantan pacar.

Meskipun pada kenyataan akan sulit untuk melupakan mantan, namun diperlukan tekad yang kuat untuk cepat move on. Anda harus pergi dari kehidupannya, lupakan dia dan cari penggantinya. Anda perlu sadari bahwa seseorang yang berlaku demikian pada Anda berarti dia tidak berhak mendapat perhatian lagi dari Anda. Anda berhak mendapatkan seseorang yang lebih baik dan mengasihi Anda seperti Anda mengasihinya.