Setiap wanita menginginkan untuk memiliki bentuk tubuh yang ramping dan ideal. Penurunan berat badan biasanya dapat terwujud dengan diet tertentu dan disertai olahraga teratur. Ternyata ada cara mudah dalam menurunkan berat badan dengan alami, yaitu dengan mengkonsumsi air putih yang cukup. Cara turunkan berat badan dengan air putih dapat memangkas lemak badan dengan mudah dan efektif.

Cara Turunkan Berat Badan Dengan Air Putih

Kita mungkin tidak mudah percaya begitu saja dengan khasiat air putih dalam menurunkan lemak tubuh. Menurut beberapa penelitian ahli kesehatan, “Air putih yang diminum sebelum makan dapat membantu menurunkan nafsu makan seseorang. Hal ini juga berlaku bagi penderita obesitas.” Cara turunkan berat badan dengan air putih sangat mudah dilakukan, yaitu dengan mengkonsumsi air putih sebanyak 500 ml sebelum kita makan akan mengurangi jumlah kalori yang akan kita konsumsi. Berikut ini cara turunkan berat badan dengan air putih:

Mulai dengan mengkonsumsi air putih

Air putih wajib dikonsumsi sebanyak 500ml sebelum kita makan. Perut akan menjadi lebih kenyang dan nafsu makan akan berkurang. Kita akan merasa kenyang setelah meminum air putih dan makan dengan porsi yang lebih sedikit.

Hindari minuman manis, bersoda dan berkafein

Kita perlu mengurangi atau tidak mengkonsumsi minuman manis, bersoda dan berkafein. Minuman manis akan membuat kita bertambah berat badan dengan cepat. Minuman manis mengandung kalori yang perlu dihindari ketika kita sedang berdiet. Kita perlu mengganti minuman manis dengan air putih yang cukup banyak setiap hari.

Konsumsi air putih dingin akan mempercepat metabolisme

Kita perlu mengkonsumsi cukup air putih dingin untuk mempercepat penurunan berat badan. Penelitian membuktikan bahwa meminum air putih dingin efektif dalam mempercepat metabolisme tubuh dan mempercepat penurunan berat badan.

Hitung jumlah air yang sudah dikonsumsi agar penurunan berat badan efektif

Kita juga perlu menghitung jumlah air yang sudah dikonsumsi agar penurunan berat badan efektif. Kita perlu mengkonsumsi minimal 8-10 gelas air putih setiap hari jika kita ingin menurunkan berat badan dengan cepat.

Konsumsi air putih lebih banyak bila kita sering berkeringat

Bila kita sering mengeluarkan keringat, kita perlu menambah konsumsi air putih. Konsumsi air putih perlu ditambah agar kita tidak mengalami dehidrasi akibat cairan tubuh yang dikeluarkan melalui keringat.

Ganti snack atau camilan dengan minum air putih

Pada saat kita merasa ingin mengemil, biasakan untuk meminum segelas air putih sebagai pengganti camilan atau snack. Dengan begitu, kita akan terbiasa meminum air putih dalam jumlah yang banyak dalam sehari. Apabila kita sering ngemil maka berat badan akan cepat mengalami kenaikan.