Rambut merupakan bagian tubuh yang begitu penting. Bahkan sebagian besar orang menganggap rambut sebagai mahkota tapi adakalanya rambut sering mengalami kerontokan. Kita tidak perlu khawatir dengan masalah rambut kita yang rontok karena rambut akan tumbuh kembali dengan sedirinya. Tapi ada cara tumbuhkan rambut dengan cepat tanpa harus menunggu lama dengan menggunakan madu. Madu juga secara alami dapat mengatasi masalah rambut rontok dan membuat rambut lebat dan indah.

Cara tumbuhkan rambut dengan cepat menggunakan madu

Rambut rontok merupakan hal yang biasa apabila kita tidak mengalami kerontokan lebih dari 100-200 helai rambut per hari. Kita dapat menggunakan bahan alami yaitu madu untuk menumbuhkan rambut dengan cepat. Madu memiliki manfaat dalam mencegah rambut rontok dan menumbuhkan rambut baru dengan cepat. Berikut ini cara tumbuhkan rambut dengan cepat menggunakan madu:

Keramas dengan madu

Kita dapat menambahkan satu sendok makan madu ke shampoo yang akan kita gunakan untuk keramas dan aduk rata. Keramas dengan menggunakan shampoo yang dicampur madu dan pijat lembut kulit kepala. Lakukan perawatan ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Masker madu dan air

Selain menggunakan madu untuk keramas. Kita juga dapat memanfaatkan madu sebagai masker rambut. Caranya cukup mudah: Campur 60 ml air dengan 5 sendok makan madu hingga madu menyatu dengan air. Gunakan campuran madu ke rambut sambil dipijat lembut. Diamkan selama 15-20 menit. Bilas rambut dengan air bersih. Lakukan perawatan ini 1 kali dalam seminggu. Hasil akan dirasakan setelah 2 hingga 3 bulan perawatan.

Masker madu dan Minyak Zaitun

Kita juga dapat menambahkan minyak zaitun ke dalam madu sebagai masker rambut. Caranya cukup mudah: campurkan 2 sendok makan madu dan 3 sendok makan minyak zaitun hingga rata. Oleskan masker madu dan minyak zaitun ke kulit kepala dan rambut sambil dipijat lembut. Diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat sampai bersih. Lakukan perawatan ini 1 kali dalam seminggu. Rambut akan terasa lembut, lebat, sehat dan kuat setelah beberapa kali perawatan.