Cara Orang Kaya Membeli Waktu - Photo Credit Jean-Marc Ayrault

Cara Orang Kaya Membeli Waktu

Orang kaya mempunyai uang yang lebih banyak dibanding orang rata-rata. Mereka memiliki banyak uang karena ada alasannya. Mereka mendapatkan uang lebih banyak dan lebih cepat dari orang biasa. Hal ini karena mereka berhasil mendapatkan cara untuk membeli waktu. Inilah dia cara orang kaya membeli waktu.

Cara Orang Kaya Membeli Waktu

Artikel ini beranjak dari artikel “Uang Atau Waktu Mana Yang Lebih Penting?”. Uang dan waktu sama-sama penting tapi ada tahapan dan prioritasnya tergantung kondisi setiap individu. Saya akan jelaskan cara orang kaya membeli waktu. Kata “membeli waktu” akan terdengar aneh dan tidak mungkin tapi pada kenyataannya inilah yang dilakukan oleh orang kaya. Pada artikel ini saya akan mencoba menjelaskan cara pemikiran dan perjuangan seseorang menjadi kaya.

Tidak Semua Orang Kaya Berasal Dari Keluarga Kaya

Dari dulu hingga kini, banyak tokoh orang kaya yang terlahir dari keluarga kurang berada. Jerih payah dan usahanya sendiri yang membawanya menjadi orang kaya. Mereka tidak menikmati harta warisan orang tuanya tapi mereka berhasil menjadi sukses. Hal ini adalah nyata tapi jarang terjadi di dalam kehidupan manusia. Salah satu tokoh yang saya kenal adalah kakek kandung saya, Beliau adalah tokoh inspiratif saya.

Semua manusia bekerja demi uang

Semua orang bekerja demi mencari uang untuk memenuhi kebutuhan hidup. Mereka bekerja siang maupun malam demi mengumpulkan uang. Tidak terkecuali baik orang miskin maupun kaya, mereka semua bekerja. Mereka harus bekerja untuk mendapatkan uang karena tidak ada yang bisa dibeli tanpa uang.

Kemampuan seorang manusia terbatas

Semua orang bekerja untuk mencari nafkah. Tapi, sekeras dan serajin apa pun mereka bekerja, mereka hanya seorang manusia. Seorang manusia dikaruniai 1 buah otak, sepasang tangan dan sepasang kaki. Sepintar apa pun dia bekerja dan secepat apa pun dia bekerja, dia hanya seorang manusia. Kecepatan seorang manusia dalam bekerja tidak akan mampu mengalahkan kemampuan 5 orang dalam hal bekerja. Itulah keterbatasan kemampuan manusia.

Orang kaya menyadari dirinya hanya seorang manusia

Orang yang kaya menyadari sepintar apa pun dia, dia hanya seorang manusia biasa. Secepat apa pun dia bekerja, dia tidak bisa mengerjakan semua pekerjaan. Hal ini memaksa mereka berpikir keras untuk mengupayakan agar dia bisa menyelesaikan pekerjaan yang lebih banyak. Akhirnya muncul satu hal, dia membayar orang lain untuk menyelesaikan pekerjaannya. Dia sendiri bisa mengerjakan hal lain.

Orang kaya membeli waktu dengan uang

Orang kaya mulai mengeluarkan uang untuk membayar orang dalam bentuk gaji. Pegawai mereka akan bekerja untuk menyelesaikan pekerjaannya. Ia memanfaatkan waktu pegawai mereka untuk mengerjakan pekerjaan yang sebelumnya harus diselesaikan oleh mereka sendiri. Akhirnya Ia mendapatkan keuntungan dari hasil kerja pegawainya. Penghasilan yang Ia dapatkan melebihi penghasilan sebelumnya. Mereka juga akan berpikir lebih keras lagi agar mereka bisa menukarkan waktu yang lebih banyak dengan jumlah pegawai yang lebih banyak.

Orang kaya menukar waktu mereka untuk waktu yang lebih banyak lagi

Pada akhirnya orang kaya tidak berpikir untuk melakukan pekerjaannya sendiri. Mereka berpikir pada tingkatan yang lebih tinggi lagi. Mereka membayar orang yang berkompeten untuk memanage pegawai mereka. Mereka hanya memanage para manager mereka dan tidak berhubungan langsung dengan pegawai mereka.

Mereka bahkan bergerak ke level yang lebih tinggi lagi dengan membayar seorang director untuk memimpin perusahaan mereka. Mereka kemudian melahirkan perusahaan-perusahaan baru dengan pemimpin perusahaan yang berbeda-beda. Mereka hanya berhubungan dengan pemimpin perusahaan mereka.

Pada akhirnya orang kaya menggunakan waktunya untuk memanange pimpinan perusahaan mereka dan tidak melakukan pekerjaan seperti orang biasa. Inilah cara orang kaya membeli waktu pegawainya. Seseorang menjadi kaya raya berkat waktu ribuan pegawai yang telah mereka beli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *