Setiap wanita tentu ingin terlihat cantik dan menarik di setiap kesempatan. Kita tentu tidak ingin make up yang kita pakai di area mata menjadi berantakan dan tidak rapi lagi setelah melewati beberapa waktu. Untuk mengantisipasi hal ini, kita perlu tahu cara agar make up mata tahan lama dan anti berantakan. Mari simak pembahasan berikut ini mengenai cara mudah buat make up mata tahan lama dan anti berantakan.

Cara mudah buat make up mata tahan lama dan anti berantakan

Cara mudah yang dapat kita lakukan untuk mengantisipasi make up mata berantakan adalah dengan memilih make up mata yang akan kita pakai. Kita sebaiknya memilih make up mata yang waterproof, tahan lama dan cocok bagi kulit kita. Eye liner dan maskara waterproof akan membuat kita lebih yakin dengan tampilan make up mata yang tahan lama dan tidak mudah luntur. Berikut ini cara mudah buat make up mata tahan lama dan anti berantakan:

Gunakan concealer tipis-tipis di area sekitar kantung mata

Kita perlu tahu bahwa penggunaan concealer di area sekitar kantung mata dapat membuat wajah menjadi berminyak, berkeringat dan membuat area sekitar mata menjadi lembab. Penggunaan concealer yang tebal akan membuat tampilan di wajah menjadi terlihat belang dan membuat maskara mudah berjatuhan, menempel di bawah mata dan membuat maskara mudah luntur. Gunakan concealer tipis-tipis di area sekitar mata untuk menghindari riasan mata agar tidak mudah luntur.

Gunakan eyeliner dan maskara waterproof

Eyeliner dan maskara yang akan kita gunakan sebaiknya tidak yang berharga terlalu murah. Bila harganya terlalu murah dikhawatirkan memiliki kualitas yang tidak begitu bagus. Dalam hal ini eyeliner dan maskara yang berharga terlalu murah tidak waterproof, tidak tahan lama dan mudah luntur. Penggunaan eyeliner dan maskara waterproof akan membuat kita lebih percaya diri. Hal ini akan menghindarkan kita untuk sering mengecek riasan mata.

Buang maskara yang sudah lama dan kadaluarsa

Kita sebaiknya tidak memakai maskara yang sudah lama dan kadaluarsa. Penggunaan maskara yang sudah kadaluarsa bila masih digunakan akan membuat riasan mata terlihat menggumpal, kering dan mudah luntur. Selain sulit digunakan, penggunaan maskara yang sudah kadaluarsa juga dapat membuat mata kita menjadi mudah kelilipan karena bulu mata kita akan mudah jatuh ke dalam area mata. Kita juga sebaiknya rutin mengganti maskara setiap 4 bulan sekali untuk mendapatkan hasil riasan mata yang maksimal.

Jauhkan tangan dari wajah dan area mata

Kita juga perlu menjauhkan tangan dari wajah dan area sekitar mata. Kebiasaan menyentuh wajah atau mengucek mata dapat membuat riasan mata menjadi cepat luntur. Bila kita berkeringat, kita perlu hati-hati ketika menyapukan tissue di area sekitar mata agar riasan mata tidak terhapus atau menjadi luntur.

Siapkan tissue dan kaca

Kita juga sekali-kali perlu memperhatikan dan memastikan riasan mata masih dalam kondisi baik dan tidak memerlukan touch up. Siapkan persediaan tissue dan kaca untuk berjaga-jaga bila suatu saat kita memerlukannya untuk membetulkan riasan mata.