Bekerja di kantor selama 8 jam atau lebih dapat membuat pikiran dan badan menjadi lelah. Apalagi bila kita masih harus melanjutkan pekerjaan kantor di rumah. Hal ini akan menambah stress dan mengurangi waktu istirahat di rumah.

Anda disarankan langsung pulang setelah jam kerja selesai. Hal ini dilakukan agar Anda dapat segera beristirahat dan melepas lelah setelah bekerja seharian di kantor. Berikut ini beberapa cara menghindari stress yang mudah untuk dilakukan setelah bekerja seharian di kantor:

Berendam dalam air hangat dan minyak esensial
Mandi air hangat akan membantu otot yang tegang karena lelah bekerja seharian menjadi relaks kembali. Anda dapat berendam dalam air hangat yang telah diberi beberapa tetes minyak essensial seperti: lavender, jeruk, mint, eucalyptus atau mawar. Minyak esensial dapat membantu menenangkan otot syaraf dan meringankan pikiran Anda. Anda bisa melepaskan beban pikiran ketika Anda berendam di dalam air hangat yang disertai aroma favorit Anda selama beberapa waktu. Usaha ini akan membuat suasana hati Anda menjadi lebih damai.

Meluangkan waktu untuk anak anda
Anda dapat meluangkan waktu bersama anak Anda pada saat mereka bermain, mengerjakan pekerjaan rumah, mendengarkan musik dan lain sebagainya. Anda juga dapat mengajak mereka untuk membantu mempersiapkan makan malam. Anda juga dapat mendengarkan cerita mereka selama di sekolah atau lain sebagainya. Dengan begitu Anda dapat menikmati quality time bersama anak Anda. Di saat Anda meluangkan waktu untuk anak Anda, Anda akan mendapatkan dua manfaat, yaitu anak Anda akan merasa lebih dekat dengan Anda dan Anda sendiri akan merasa bahagia dan tenang karena telah meluangkan waktu dengan anak Anda.

Makanan favorit
Anda dapat menyediakan makanan favorit keluarga melalui delivery order atau Anda memasak sendiri. Menghadirkan makanan favorit di dalam keluarga membangun suasana ceria tersendiri. Kebersamaan dengan keluarga untuk menikmati makanan favorit akan menceriakan suasana hati Anda sehingga Anda akan merasa bersemangat untuk kembali menjalankan aktifitas.

Dark chocolate
Cara yang paling mudah dan gampang dilakukan untuk menceriakan hati adalah dengan makan dark chocolate. Kandungan dark chocolate dipercaya akan membantu menenangkan pikiran Anda. Dark Chocolate memiliki banyak kandungan yang baik untuk kesehatan. Namun, Anda disarankan untuk mengkonsumsi dark chocolate sedikit saja setiap harinya. Meskipun dark chocolate mengandung sedikit gula, Anda tetap harus membatasi jumlah kalori yang Anda konsumsi.

Film komedi
Menonton film komedi di rumah atau di bioskop akan melepaskan beban pikiran Anda. Anda akan terbawa suasana film untuk tertawa lepas sehingga Anda secara tidak sadar melepas stress yang Anda alami. Perasaan senang dan tertawa akan membantu pikiran Anda melepaskan stres dan ikut membantu tubuh memperbaiki sistem imun dan merelaksasi otot tubuh.

Pijat
Anda dapat memanfaatkan pijatan untuk membantu Anda melepaskan lelah setelah berada di kantor. Pijatan yang lembut akan membantu perasaan Anda menjadi lebih tenang. Anda bisa pergi ke salon atau klinik kesehatan untuk mendapatkan pijatan terapis atau Anda dapat memanfaatkan alat pijat. Pijatan akan mengurangi stress, meregangkan otot dan membuat tubuh lelah menjadi lebih bugar dan menenangkan perasaan hati.

Musik
Anda dapat melepas lelah dengan mendengarkan musik yang Anda sukai. Anda dapat memutar musik kesukaan Anda dengan volume kecil. Alunan musik dengan nyanyian akan membantu Anda menjadi relaks. Anda dapat mengistirahatkan badan Anda sambil mendengarkan musik sehingga pikiran Anda akan menjadi lebih tenang, dan bahagia.

Binatang peliharaan
Anda dapat menghabiskan waktu bersama binatang peliharaan Anda sepulang Anda bekerja. Anda dapat mengajak binatang peliharaan Anda bermain mengambil bola atau sekadar memberinya makan. Curahan perhatian pada binatang kesayangan Anda akan membuat hati Anda menjadi terasa senang. Beberapa penyayang binatang mempunyai ikatan batin yang cukup dalam sehingga hal ini cukup ampuh untuk melupakan beban pikiran. Perlakuan baik Anda kepada binatang peliharaan akan terbayar dengan tingkah laku lucu mereka. Binatang perliharaan tertentu juga memiliki rasa kasih sayang dan mereka juga akan menunjukkannya pada Anda.

Tidur
Seharian bekerja akan membuat pikiran dan tubuh Anda menjadi lelah. Untuk mengatasi lelah, Anda disarankan mendapat tidur yang cukup setiap harinya. Anda disarankan membersihkan tubuh terlebih dahulu sebelum tidur. Jauhkan semua gadget Anda dan beri penerangan yang cukup saja atau memadamkan lampu kamar Anda agar Anda dapat cepat tertidur. Dengan tidur yang cukup setiap harinya, Anda akan merasa lebih segar ketika terbangun.

Seorang pekerja kadang merasa tertekan dan kelelahan baik fisik maupun pikiran. Anda dapat merasa tertekan dengan banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan, terutama pada saat banyak pekerjaan yang harus diserahkan pada waktu dekat. Rutinitas yang padat membuat Anda cepat lelah sehingga Anda perlu mengistirahatkan pikiran dan tubuh Anda dari kelelahan selepas Anda bekerja.