Seseorang yang sedang mengalami suatu masalah akan terlihat menyendiri, tidak bersemangat bahkan menjadi seorang pendiam. Permasalahan yang sedang dihadapi bisa saja berasal dari pertengkaran dengan keluarga, teman dekat atau kekasih, masalah pekerjaan dan lain sebagainya. Mereka terkadang sulit untuk menceritakan permasalahan yang dihadapi kepada orang lain. Mereka memilih untuk tidak bercerita karena perasaan takut terhadap orang yang diceritakan tentang masalah tersebut tidak dapat menjaga rahasia. Bila mereka salah memilih pihak untuk mencurahkan isi hati akan menyebabkan masalah di kemudian hari. Hal ini membuat mereka memendam beban pikiran tersebut di dalam diri mereka dan mengalami stress yang cukup serius.

Di saat seseorang mengalami suatu masalah dan tidak dapat melepaskan pikiran dari masalah tersebut akan menghasilkan suatu tekanan batin dan berakibat negatif terhadap kesehatan. Mereka yang mengalami stress harus segera melepaskan pikiran terhadap masalah tersebut untuk mengembalikan pikiran yang tenang dan stabil. Bila Anda mengalami stress akibat suatu masalah, Anda harus segera melepaskan diri Anda dari stress tersebut. Berikut ini adalah cara menghilangkan stress dengan mudah yang dapat Anda lakukan dalam waktu 60 menit:

Dalam Waktu 10 Menit
Apakah Anda pernah mendengar bahwa “sahabat terbaik wanita adalah kue manis atau coklat?” Makanan manis atau coklat dipercaya dapat membantu seseorang yang sedang merasa sedih, rasa manis pada makanan tersebut akan membuat perasaaan mereka menjadi lebih baik.

Dalam Waktu 12 Menit
Teh merupakan minuman tradisional yang masih terus disajikan hingga kini. Teh memiliki kandungan kafein yang dapat membantu melancarkan peredaran darah. Hal ini akan membantu otak kita mendapatkan oksigen yang cukup dan mengembalikan kesegaran pikiran kita. Anda bisa memilih berbagai macam teh yang Anda sukai namun Anda disarankan untuk minum teh hitam untuk menghilangkan stress karena teh hitam memiliki kandungan kafein yang lebih tinggi dibandingkan dengan teh jenis lainnya.

Dalam Waktu 15 Menit
Stress berasal dari pikiran berat terhadap suatu masalah. Pikiran akan terus tertuju pada masalah tersebut. Pikiran ini perlu dilepaskan dengan cara relaksasi dengan bantuan pijatan. ketika tubuh kita mendapatkan pijatan, pikiran kita akan terpecah ke arah pijatan tersebut. Hal ini akan membantu kita melepaskan pikiran berat tersebut. Setelah melalui proses relaksasi dan pijatan, beban pikiran kita akan berkurang dan bahkan dapat melepaskan hampir seluruh bebas tersebut.

Dalam Waktu 20 Menit
Ketika kita mendapatkan suatu beban pikiran terhadap suatu masalah dan kita mungkin susah menceritakan hal tersebut kepada salah satu rekan, teman bahkan keluarga. Kita dapat menuliskan beban pikiran kita sebagai pengganti untuk menceritakan hal tersebut kepada orang lain. Kita dapat menuliskannya di tempat yang aman agar tidak terbaca oleh orang lain secara tidak sengaja. Kita dapat menuliskannya di catatan atau kertas di kamar kita. Kita harus memastikan tidak ada yang dapat menemukan catatan tersebut. Bila kita telah dapat mengurangi beban pikiran tersebut atau hampir sembuh dari stress tersebut kita dapat membuang catatan dengan aman untuk menjaga kerahasiaan masalah tersebut.

Dalam Waktu 30 Menit
Beban pikiran yang berat memang tidak mudah untuk dilepaskan. Kita harus mengubah warna pikiran kita agar tidak selalu terfokus pada masalah tersebut. Anda bisa mengubah suasana hati dengan mendengarkan lagu atau alunan instrumental yang tenang. Anda harus coba menikmati musik tersebut dan setelah beberapa waktu berlalu Anda akan merasa lebih tenang.

Dalam Waktu 45 Menit
Istirahat merupakan obat terbaik untuk stress, karena stress membuat otak kita tidak berhenti bekerja. Otak kita akan selalu tertuju pada permasalahan yang kita alami. Anda perlu mengistirahatkan otak Anda. Sebelum Anda beristirahat, ada baiknya Anda mandi dengan air dingin. Ketika tersiram air dingin, tubuh kita akan terkejut dan pikiran kita akan terpecah sehingga tidak terlalu terfokus pada masalah tersebut. Hal ini akan membantu kita lebih mudah untuk beristirahat.

Dalam Waktu 60 Menit
Bila kita mengalami kesulitan untuk beristirahat, kita harus melakukan aktifitas fisik untuk menguras energi tubuh kita. Kita tidak harus melakukan aktifitas fisik berat seperti berolahraga, fitness atau lain sebagainya. Kita bisa saja mencari kesibukan di dalam rumah, seperti: membersihkan rumah, membersihkan halaman, merapikan isi rumah, mandikan binatang kesayangan dan lain sebagainya. Melakukan hal ini kita mendapatkan beberapa manfaat: yang pertama kita bisa melepaskan beban pikiran untuk bekerja, tubuh kita merasa lelah sehingga mudah untuk ditidurkan dan keadaan rumah menjadi lebih bersih dan rapi sehingga perasaan hati kita berubah menjadi lebih baik.

Ketika kita mengalami stress, kita perlu mengetahui akar masalah dari stress tersebut agar dapat mengatasinya dengan cepat. Masalah yang berkepanjangan akan menimbulkan depresi yang akan mengganggu kesehatan seseorang. Setiap orang harus beristirahat dengan cukup, menjauhi minuman alkohol dan bisa membagi waktu dengan baik untuk bekerja dan beristirahat untuk menghindari kemungkinan timbulnya stress. Setiap orang memerlukan waktu untuk dirinya sendiri untuk bisa merenung dan bersantai sejenak. Kita terkadang mengalami kesulitan untuk menemukan waktu yang baik untuk melakukan relaksasi. Namun demikian, kita harus selalu mencari cara untuk melakukannya untuk meningkatkan kualitas hidup kita.