Selfie saat ini sedang menjadi trend bagi sebagian besar orang. Mereka kerap mengunggah foto selfie terkini ke media sosial. Setiap orang tentu menginginkan selfie mereka sesuai dengan harapan. Namun, pada kenyataannya hasil foto sering mengecewakan karena wajah nampak berkilau? Mereka tentunya akan berharap hasil fotonya lebih baik tampak seperti model, artis atau hasil foto profesional. Artikel ini akan membahas rahasia cara mengatasi kulit nampak berkilau saat di foto.

Sebagian orang yang mengeluh tentang kondisi kulitnya yang tampak berkilau dan hal itu terlihat lebih jelas pada hasil foto. Hal ini tentu sangat mengecewakan bagi mereka yang mengalami. Hasil foto membuat mereka tidak percaya diri dan enggan mengunggahnya ke media sosial. Mereka takut setelah mengunggahnya, mereka akan menjadi bahan tertawaan teman sosmednya.

Cara mengatasi kulit nampak berkilau saat di foto

Kulit yang berkilau saat di foto tentu sangat mengganggu penampilan. Pencahayaan dari lampu dan flash kamera akan semakin memperjelas keadaan tersebut. Berikut ini beberapa cara mengatasi kulit nampak berkilau saat di foto yang mudah dan praktis untuk dilakukan:

Facial Mask cukup ampuh untuk menghilang minyak berlebih di wajah

Facial mask dapat dilakukan setiap hari untuk membantu mengatasi minyak berlebih pada wajah. Pergunakan facial mask untuk kulit yang berminyak. Hasilnya akan lebih baik karena facial mask untuk jenis kulit berminyak akan mampu melenyapkan minyak lebih banyak. Cara penggunaannya cukup mudah, bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian aplikasikan facial mask yang dapat langsung diletakkan pada wajah kita. Tunggulah hingga semua cairan yang terkandung dalam facial mask terserap oleh wajah. Selanjutnya facial mask dapat dilepaskan dan diikuti dengan membasuh wajah dengan air dingin kemudian mengeringkannya dengan handuk.

Blotting paper akan menyerap habis minyak yang muncul di wajah

Blotting paper dapat digunakan pada segala jenis kulit, baik kulit normal, kulit kombinasi atau kulit berminyak. Penggunaan blotting paper cukup mudah dan dapat digunakan langsung pada daerah sekitar hidung atau daerah lain di wajah yang berminyak. Blotting paper dapat menjadi penyelamat ketika minyak muncul di daerah wajah. Kita dapat menggunakan blotting paper di mana saja dan kapan saja. Simpan dan bawa blotting paper di dalam tas atau dompet.

Gunakan pembersih muka untuk mencegah munculnya minyak berlebih

Pembersih muka digunakan ketika wajah terlihat berminyak dan kusam. Cara penggunaan pembersih muka cukup mudah, keluarkan sedikit pembersih muka pada telapak tangan Anda. Kemudian beri sedikit air dan diusapkan pada wajah. Setelah itu Anda dapat membasuh wajah dengan air dingin. Wajah Anda akan bersih, bebas minyak dan lebih segar. Anda disarankan memilih pembersih muka khusus untuk kulit berminyak. Penggunaan pembersih muka sebaiknya dilakukan 2 kali saja dalam sehari dan jangan terlalu sering digunakan karena dapat menyebabkan kulit wajah menjadi terlalu kering.

Silahkan lakukan cara yang paling Anda sukai dan paling cocok dengan Anda. Anda akan merasakan hasil berbeda ketika selfie. Hasil foto akan jauh lebih baik tanpa kilauan cahaya di wajah. Anda akan tampil lebih percaya diri dan tentunya selfie jadi lebih WOW.