Banyak wanita yang mengeluhkan memiliki paha dan badan yang besar sehingga tidak enak dipandang mata. Meskipun tidak semua orang memiliki pandangan demikian terhadap wanita dengan badan dan paha besar. Paha dan badan yang besar dapat menjadi masalah kegemukan yang dapat meningkatkan resiko terkena diabetes. Bila kita mengalami hal ini bukan berarti kita tidak dapat mengatasinya. Namun, untuk mengatasi hal ini kita membutuhkan cara yang tepat. Berikut ini adalah cara membuang lemak pada paha yang besar dengan efektif.

Cara membuang lemak pada paha yang besar

Lemak yang menumpuk di paha dapat disebabkan oleh konsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung gula, santan, goreng-gorengan, makanan beku dan lain sebagainya. Cara membuang lemak pada paha yang besar dapat kita lakukan dengan membatasi atau tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak kalori. Makanan yang mengandung banyak kalori akan menambah berat badan dengan cepat. Berikut ini, cara membuang lemak pada paha yang besar:

Air putih membantu dalam pembakaran lemak badan

Air putih memiliki manfaat, di antaranya: menghidrasi badan, meremajakan badan, membuang racun dalam badan, mengencangkan kulit, membantu pembakaran lemak dan lain sebagainya. Air putih yang dikonsumsi harus cukup banyak(1.5 liter atau 8 gelas) setiap hari akan cukup membantu dalam pembakaran lemak pada paha dan badan.

Sayuran dan buah-buahan kaya akan serat yang dapat membantu penurunan berat badan

Sayuran dan buah-buahan merupakan makanan berserat yang baik dikonsumsi untuk membantu penurunan berat badan. Kita dapat membuat jus atau smoothie dari sayuran dan buah-buahan sebagai penambah serat di dalam tubuh. Kita dapat mengganti penggunaan gula dengan madu untuk menambah rasa.

Nutrisi makanan yang diperlukan untuk penurunan berat badan

Selain mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, kita juga perlu mengkonsumsi nutrisi makanan lainnya yang dapat menunjang kesehatan kita. Nutrisi yang diperlukan adalah protein, omega-3, vitamin D dan lain sebagainya. Protein diperlukan badan dalam pembentukkan otot dan penurunan berat badan. Omega-3 merupakan lemak tak jenuh yang baik dalam menurunkan kolesterol jahat. Vitamin D dapat mempercepat metabolisme badan sehingga kalori di dalam tubuh lebih mudah diubah menjadi energi.

Tidur yang cukup setiap hari akan membantu kita memangkas lemak badan

Tidur yang cukup setiap harinya akan membantu kita memangkas lemak badan. Dalam keadaan terlelap, lemak badan dapat berkurang lebih dari 45-115 kalori per jam. Namun, jangan langsung tidur setelah kita selesai makan. Hal ini akan membuat paha kita menjadi lebih besar.

Hindari stress yang menjadi salah satu faktor penghambat pembakaran lemak pada badan

Stress dapat menjadi salah satu faktor penghambat pembakaran lemak pada badan terutama di bagian paha. Lemak badan akan sulit dibakar apabila kita mengalami stress. Terutama bagi kita yang mempunyai bakat memiliki paha yang besar. Hindari stress sesegera mungkin dan segera atas hal yang dapat memicu terjadi stress.

Begadang tidak baik bagi kesehatan dan menghambat pembakaran lemak dalam badan

Kerja yang berlebihan hingga begadang tidak baik untuk dilakukan. Selain karena alasan kesehatan, seperti: kurang konsentrasi, kelelahan, sakit kepala dan lain sebagainya. Kerja yang berlebihan akan mengakibatkan stress dan menghambat pembakaran lemak dalam badan.

Olahraga teratur mengecilkan paha dengan cepat

Olahraga teratur akan membantu kita dalam memangkas lemak badan terutama di paha. Olahraga yang dapat mengecilkan paha, di antaranya: squat, lari, berenang, lompat tali, bersepeda, naik turun tangga, sikap lilin dan lain sebagainya. Dengan melakukan salah satu jenis dari olahraga tersebut secara rutin dapat membantu mengecilkan paha dengan cepat.

Teh hijau membantu perampingan paha dan perut

Teh hijau mengandung zat katekin yang memiliki khasiat dalam membantu membakar lemak badan. Konsumsi teh hijau minimal 1 kali dalam sehari untuk membantu perampingan paha dan perut.