Cara Berjualan Pakaian Online Dengan Modal Kecil - Photo Credit George Alexander Ishida Newman

Cara Berjualan Pakaian Online Dengan Modal Kecil

Berjualan pakaian tidak selalu harus membutuhkan modal besar. Bila seseorang ditanya untuk berjualan pakaian, mereka secara tidak langsung sudah membayangkan untuk memiliki sebuah kios untuk berjualan dan harus memiliki stok pakaian untuk dijual. Namun, hal ini tidak perlu terjadi bila Anda ingin berjualan pakaian secara online. Anda tidak perlu memiliki kios untuk berjualan. Anda tidak perlu memiliki pegawai untuk menjaga kios Anda. Anda bahkan tidak perlu memiliki stok pakaian untuk berjualan. Bagaimana mungkin bisa berjualan tanpa stok barang? Hal ini sangat mungkin bila Anda ingin berjualan pakaian secara online. Ini dia cara berjualan pakaian online dengan modal kecil.

Cara Berjualan Pakaian Online Dengan Modal Kecil

Saya yakin setiap kota mempunyai pusat perbelanjaan pakaian baik di pasar tradisional maupun pasar swalayan. Namun, Anda harus menemukan pasar grosir untuk mendapatkan harga yang lebih murah karena pakaian tersebut akan Anda jual kembali.

Koleksi data barang

Anda harus turun ke lapangan untuk menemukan penjual pakaian yang bisa Anda ajak kerja sama. Anda utarakan kepada mereka bahwa Anda ingin menjual produk mereka secara online. Oleh karena itu, Anda ingin meminta harga yang murah karena pakaian tersebut akan Anda jual ke pihak lain. Selain itu, Anda juga perlu meminta ijin kepada mereka bahwa Anda ingin mengambil foto barang-barang mereka beserta ketersediaan ukurannya. Anda harus mengorganisir data barang yang Anda dapatkan beserta data penjual barang terkait. Hal ini dilakukan agar Anda lebih mudah melakukan proses jual beli.

Pasarkan ke marketplace

Marketplace merupakan tempat di mana penjual dan pembeli bertemu secara online. Banyak pembeli yang hadir di marketplace untuk berbelanja. Anda bisa memanfaatkan pasar itu untuk ikut berjualan di dalamnya. Anda bisa memajang semua barang yang Anda dapatkan di sana.

Anda juga harus meluangkan waktu untuk melayani pertanyaan yang dipertanyakan oleh calon pembeli. Biasanya calon pembeli akan banyak bertanya sebelum mereka memutuskan untuk membeli. Anda harus mempunyai banyak kesabaran untuk melayani pertanyaan-pertanyaan yang muncul.

Cek ketersediaan barang

Bila ada pertanyaan tentang suatu produk yang Anda pajang. Anda sebaiknya memeriksa ketersediaan barang kepada supplier barang Anda. Hal ini akan menghindari kekecewaan pembeli ketika mereka memutuskan untuk membeli.

Layani pesanan barang dengan baik dan cepat

Konsumen lebih suka bila pesanan mereka dilayani dengan cepat. Banyak konsumen akan memberikan review yang positif kepada online shop Anda ketika mereka puas atas pelayanan Anda. Hal ini tentunya akan membawa dampak positif di waktu-waktu mendatang.

Bila ada pesanan barang yang masuk, Anda harus segera melakukan pengambilan barang ke supplier dan melakukan pengepakan dengan rapi. Segera kirimkan barang melalui pihak ekspedisi yang dipilih oleh pembeli.

Berjualan pakaian dengan cara ini merupakan cara yang paling cepat dan tentunya dengan modal kecil. Anda tidak perlu mengeluarkan modal banyak untuk membuka kios, menggaji pegawai dan stok barang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *