Cara Beriklan Gratis Di Dalam Marketplace - Photo Credit Joe Crawford

Cara Beriklan Gratis Di Dalam Marketplace

Marketplace semakin meramaikan transaksi jual beli secara online. Banyak orang memanfaatkan kesempatan ini untuk berjualan barang secara online dan banyak juga orang memanfaatkannya sebagai salah satu alternatif untuk berbelanja. Bila kita jeli melihat kesempatan, marketplace adalah sebuah situs yang ramai dikunjungi oleh pengunjung. Bila kita memanfaatkannya, media ini tentunya menjadi media yang sangat menguntungkan untuk beriklan. Berikut ini Kami akan membahas cara beriklan gratis di dalam marketplace:

Cara beriklan gratis di dalam marketplace

Marketplace sebenarnya bukan suatu situs untuk menempelkan iklan, namun kita bisa memanfaatkannya untuk periklanan. Hal ini mungkin akan terdengar sedikit aneh tapi kalau kita melakukannya dengan cara yang benar, maka kita akan mendapatkan manfaatnya.

Iklankan semua produk yang kita jual di dalam akun marketplace

Masukkan semua produk di website ke dalam akun penjualan di marketplace. Semakin banyak kita memasukkan produk ke dalam website maka akan semakin besar juga orang akan melihat produk kita. Kita harus memberikan penjelasan singkat di dalam produk terkait. Setelah itu berikan iklan kita di bawah penjelasan.

Beriklan dengan memberikan informasi lengkap

Biasanya calon konsumen akan mencari informasi produk secara lengkap sebelum mereka memutuskan membeli. Kita bisa memberikan alamat website maupun alamat toko kita di sana. Bila Anda ingin mengarahkan pengunjung ke website Anda atau toko Anda, berikan kata-kata yang menarik perhatian pengunjung.

Contoh:
Dapatkan informasi lengkap di website Kami
Dapatkan informasi promo melalui website Kami
Dapatkan langganan informasi produk baru melalui website Kami
Lihat dan pegang barangnya langsung di toko kami
Buktikan keasliannya di toko kami
dan lain sebagainya

Beriklan dengan memberikan konsultasi gratis

Banyak orang awam yang membutuhkan bantuan untuk mencari dan memilih produk. Hal ini akan menjadi salah satu sisi positif bila kita sebagai penjual menawarkan jasa konsultasi secara gratis. Kita bisa menawarkan jasa konsultasi gratis melalui website atau toko kita. Mereka tentunya akan mengunjungi toko atau website kita dengan senang hati.

Beriklan dengan memberikan penawaran khusus

Sifat dasar manusia adalah mendekati kesenangan. Berdasarkan prinsip ini kita berikan sesuatu yang membuat calon konsumen kita senang melalui iklan. Kita bisa menawarkan sesuatu yang lebih baik bila mereka mengakses website kita atau mengunjungi toko kita secara langsung.

Contoh:
Dapatkan buku resep terbaru bila membeli produk melalui website
Dapatkan buku resep untuk pembeli di toko kami.
Dapatkan voucher belanja 100.000 bila membeli produk ini di website Kami
Dapatkan extra garansi 3 bulan bila membeli produk ini di toko kami
dan lain sebagainya

Iklan lanjutan bila konsumen berbelanja melalui marketplace

Iklan yang kita sisipkan ini tentunya akan dibaca oleh sebagian orang yang tertarik melihat produk yang kita masukkan ke dalam marketplace. Mereka sangat mungkin untuk mengambil langkah aman untuk bertransaksi dengan kita, mereka akan berbelanja melalui marketplace.

Ketika mereka berbelanja melalui market place, kita bisa memberikan brosur dan kartu nama kita di dalam paket barang yang akan kita kirimkan. Selain itu, kita juga bisa memberikan sesuatu yang menarik untuk konsumen kita, seperti merchandise atau voucher diskon untuk berbelanja di toko atau website kita.

Beriklan dan menghasilkan keuntungan

Kita beriklan gratis di dalam marketplace dan di luar periklanan kita juga akan mendapatkan pesanan dari orang yang memutuskan untuk berbelanja melalui marketplace. Biasanya kita memasang iklan harus membayar dan bila kita melakukannya di marketplace kita bisa mendapatkan keuntungan ganda. Kita mendapatkan iklan gratis sekaligus menambah penjualan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *