Setiap hari selalu lahir blog baru, baik membangunnya sendiri maupun menggunakan layanan blog gratis. Salah satu tujuan orang-orang membangun blog adalah untuk menghasilkan pendapatan melalui blog mereka tersebut. Mereka berusaha membangunnya dengan cepat dan mengajukannya untuk menampilkan iklan Google.

Google memperketat verifikasi blog yang mendaftarkan diri

Kehadiran blog yang semakin menjamur tentunya membuat Google mempertanyakan kehadiran blog tersebut. Google tidak ingin menampilkan iklan pada halaman yang tidak mempunyai informasi yang berkualitas dan tidak relevan terhadap penerbitan iklan. Google memberikan persyaratan yang cukup ketat sebelum menyatakan sebuah blog berhak menampilkan iklan mereka. Persyaratan ini ternyata membuat banyak blogger menjadi kewalahan untuk memenuhi persyaratan ini.

Cara Agar Diterima Google Adsense Dengan Cepat

Banyak pihak mengklaim bahwa pendaftaran Google Adsense tidak boleh buru-buru karena Google memberikan berbagai persyaratan agar blog dapat diterima oleh Google Adsense. Namun, di lain pihak mereka mengklaim mereka dapat membuat blog lebih cepat daripada persyaratan pendaftaran Google Adsense. Berikut ini adalah cara agar diterima Google Adsense dengan cepat:

Gunakan domain baru yang berkualitas

Banyak domain yang beredar saat ini tapi pada kenyataannya hanya beberapa domain yang digunakan secara luas dan memenuhi persyaratan untuk memasangkan iklan Google Adsense. Domain yang dimaksud adalah .com/.net/.org dan domain indonesia seperti .co.id/.web.id dan domain lain yang memenuhi persyaratan Google.

Penggunaan domain gratis sebaiknya dihindari karena domain yang bersifat gratis banyak dimanfaatkan untuk spaming dan digunakan untuk menyebarkan konten tidak legal. Jangan pernah menggunakan subdomain untuk mengajukan akun Google Adsense karena kesempatan untuk diterima sangat kecil, hampir mendekati 0%.

Perhatikan kecepatan akses website dari luar negeri

Google akan menilai kelayakan website untuk pemasangan iklan. Hal ini tentunya Crawler milik Google akan mengakses website yang diajukan untuk diidentifikasi. Website yang diajukan harus mudah diakses oleh pihak Google. Bila ditemukan error atau kesulitan untuk mengakses maka berkemungkinan pihak Google akan tidak meloloskan website Anda untuk pemasangan iklan.

Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan hosting yang memiliki koneksi internet ke luar negeri yang cepat. Hal ini akan mempermudah Google mengakses informasi yang terkandung di dalam website.

Ciptakan informasi yang unik dan berkualitas

Informasi yang unik dan berkualitas pada website sangat diutamakan. Bila website berisi informasi yang berkualitas dan unik maka dengan sendirinya akan membawa banyak pengunjung ke dalam website. Informasi berkualitas juga akan terhubung secara tidak langsung pada iklan yang nantinya akan ditampilkan.

Terbitkan Informasi yang cukup banyak di dalam webiste

Banyak informasi yang mengatakan bahwa jumlah halaman informasi yang terkandung di dalam website adalah sekitar 30 hingga 60. Namun, untuk amannya masukkan hingga 60 halaman informasi sebelum mengajukan akun Google Adsense.

Sebarkan Isi website melalui media sosial

Penyebaran informasi melalui media sosial juga akan banyak membantu trafik menuju website. Di sisi lain, tautan yang terhubung ke website juga membawa nilai positif terhadap penilaian.

Berikan komentar pada website lain yang telah memasang iklan Google Adsense

Selain menerbitkan informasi di dalam website, pemilik website juga harus berperan aktif untuk menghubungkan website mereka dengan website lain. Cara menghubungkan website cukup mudah karena banyak blog atau website yang memberikan fasilitas komentar di bawah informasi. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk menghubungkan website dengan memberikan komentar positif dan mencantumkan nama website.

Hal ini akan membawa dampak positif sebagai salah satu poin dalam penilaian. Pengunjung website lain juga akan mencoba mencari tahu mengenai website yang memberikan komentar. Manfaat lain yang didapatkan adalah website lebih dikenal oleh pihak lain dan mendapatkan pengunjung tambahan

Raih pengunjung yang banyak ke dalam blog sebanyak-banyaknya

Salah satu poin penting dalam periklanan adalah iklan banyak dilihat oleh masyarakat. Hal ini tentunya akan menjadi poin yang sangat penting apabila website yang diajukan sangat ramai oleh pengunjung.

Berikan komentar pada website lain yang telah memasang iklan Google Adsense

Sebuah website yang diajukan tidak hanya perlu diperhatikan mengenai isi informasi yang terkandung di dalam website. Kelengkapan data website juga menjadi salah satu sisi yang mungkin diperhitungkan. Lengkapkan website dengan halaman about us, contact us dan privacy policy. Bila perlu sertakan halaman term of service. Hal ini diyakini membantu website untuk lolos dari proses verifikasi. Walaupun hal ini belum ada pihak yang mengkorfirmasi mengenai kebenarannya, tidak ada salahnya data ini dimasukkan ke dalam halaman website.