Blogging merupakan salah satu bisnis yang baik untuk dijadikan pilihan karena bisnis ini dapat dilakukan dengan modal sangat minim dan penghasilan yang didapatkan cukup besar. Hal ini membuat banyak netter ikut berpartisipasi menjadi seorang blogger karena terimingi oleh penghasilan yang besar.

Kendala blogging dijumpai oleh seorang blogger adalah pada saat mereka harus berkomitmen memberikan konten segar ke dalam blog mereka setiap hari. Hal ini menjadi suatu kendala yang tidak dapat dielakkan karena kita sebagai manusia akan menghadapi masalah kesehatan dan ada saat di mana kita harus meluangkan waktu untuk mengurus hal lain yang tidak direncanakan. Kita tidak selalu bisa meluangkan waktu untuk memberikan konten baru ke dalam blog. Oleh karena itu, seorang blogger tunggal akan menjumpai masalah ketika mereka menghadapi hal-hal yang mendadak muncul di kehidupan mereka.

Sebenarnya masalah komitmen menambahkan konten baru dapat dipecahkan dengan cara bekerja sama dengan beberapa teman Anda yang mempunyai cita-cita yang sama dan dapat saling percaya. Anda dapat membangun sebuah blog gabungan secara bersama-sama dengan beberapa teman Anda. Blog yang dibangun dengan cara bersama-sama mendapatkan berbagai keuntungan dibandingkan membangun blog sendiri. Berikut ini adalah keuntungan yang didapatkan oleh blog yang dibangun secara bersama-sama dibandingkan dengan blog yang dibangun oleh blogger tunggal:

Kehadiran informasi baru setiap harinya
Kehadiran informasi baru akan membuat blog menjadi lebih hidup. Kehadiran informasi baru setiap harinya akan lebih terjamin bila blog tersebut dirawat oleh beberapa orang. Bila salah satu anggota tidak dapat mengisi konten baru maka anggota lain dapat menutupi kekosongan itu.

Informasi lebih lengkap
Blog yang dibangun oleh beberapa orang tentunya akan mengandung lebih banyak konten di dalamnya. Hal ini akan mengundang pengunjung setia yang ingin mencari informasi baru di dalam blog.

Trafik website lebih tinggi
Semakin banyak halaman yang terindex akan membawa pengunjung yang semakin banyak ke dalam blog. Hal ini akan lebih mudah dicapai bila sebuah blog diisi oleh beberapa orang blogger.

Bertukar pikiran
Terkadang blogging juga mengalami masalah teknis yang berhubungan dengan masalah coding, hosting, marketing dan lain sebagainya. Anggota blogger dapat memikirkan jalan keluar terhadap suatu masalah secara bersama-sama.

Bisnis blogging gabungan yang dibangun secara bersama-sama akan mendapatkan hasil yang lebih cepat. Jumlah konten dan pengunjung juga lebih mudah ditingkatkan.