Berdasarkan hasil survey secara acak, persentase wanita di Indonesia yang tidak bekerja setelah menikah adalah sebesar 46%. Angka ini sangat besar dan hampir dapat dikatakan 1 di antara 2 orang wanita yang telah menikah tidak bekerja. Hal ini sangat disayangkan karena mereka bisa membantu perekonomian keluarga apalagi biaya hidup kian hari kian tinggi.

Banyak di antara ibu yang tidak bekerja ini mengaku bahwa mereka mengerjakan pekerjaan rumah tangga dan menjaga anak di rumah. Mereka juga mengaku bahwa banyak menghabiskan waktu di depan televisi sambil menunggu anaknya tidur atau kepulangan sang suami. Andaikata mereka bisa memanfaatkan waktu untuk melakukan hal yang lebih positif dan menghasilkan di saat mereka sedang santai.

Sebenarnya mereka mempunyai banyak waktu yang dapat digunakan untuk melakukan hal positif seperti blogging. Blogging dapat dilakukan di rumah tanpa harus meninggalkan buah hati mereka. Blogging juga memiliki banyak manfaat, seperti: menambah pengetahuan baru, hidup bersosial secara online, melatih pikiran, melepas kejenuhan dan menambahkan penghasilan keluarga.

Bagaimana caranya seorang ibu rumah tangga dapat melakukan blogging? Kini blogging dapat dilakukan melalui komputer, laptop, tablet dan smartphone. Perangkat yang akan digunakan untuk blogging harus terkoneksi ke internet. Blogging dapat dimulai menggunakan layanan blog gratis untuk menghemat biaya seperti: blogspot, tumblr, webly dan lain sebagainya.

Mereka bisa menerbitkan informasi cara merawat anak karena mereka telah berpengalaman merawat anak sendiri. Mereka juga bisa berbagi informasi mengenai cara membagi waktu dan cara melakukan pekerjaan tertentu. Ibu rumah tangga juga bisa sharing cara membuat minuman, makanan, kue atau masakan kesukaan keluarga.

Aktifitas blogging memang membutuhkan ketekunan namun hal ini dapat dilakukan seorang ibu yang tidak bekerja. Mereka memiliki waktu dan kesempatan untuk melakukannya lebih dari orang yang memiliki pekerjaan tetap setiap harinya. Blogging juga cukup menarik untuk dilakukan karena mereka dapat membuat diri mereka menjadi terkenal di kalangan netter. Mereka akan merasa cukup menikmati perjuangan untuk mempopulerkan blog yang mereka bangun hingga akhirnya bisa mencicipi manisnya penghasilan dari blog mereka.