Setiap wanita baik muda dan tua, tentunya sangat mendambakan memiliki wajah yang cantik dan sehat. Walaupun wajah sering dirawat, masalah bintik hitam di wajah seringkali muncul dan tentunya mengganggu penampilan. Bintik hitam di wajah memang dapat ditutupi dengan penggunaan concealer dan make up lain namun adakalanya hal ini tetap saja mengganggu.

Bila Anda mengalami dan merasa terganggu dengan masalah bintik hitam di wajah, Anda bisa mencoba untuk mengatasi masalah ini menggunakan bahan alami berikut ini:

Tomat
Tomat merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C dan Vitamin E. Vitamin C bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit dan menghilangkan bintik hitam pada kulit wajah. Tomat sendiri memiliki kandungan lainnya yang dapat mengobati jerawat pada wajah. Vitamin E telah dipercaya untuk mencegah penuaan dini.

Yoghurt
Yoghurt adalah minuman dengan rasa asam yang baik buat pencernaan dan terbuat dari susu yang difermentasi menggunakan bakteri. Susu dengan cita rasa asam ini bisa membantu menyembuhkan kulit yang terbakar akibat terkena sinar UV dan membantu mengangkat sel kulit mati yang masih menempel pada wajah. Yoghurt juga dapat mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Ternyata yoghurt selain untuk dikonsumsi sebagai minuman sehat, yoghurt juga sangat berguna untuk kesehatan wajah.

Caranya
Caranya cukup mudah, silahkan ikuti langkah berikut ini. Cuci bersih 1 buah tomat, Potong-potong dan haluskan hingga merata. Campurkan tomat yang telah dihaluskan dan campurkan dengan sesendok yoghurt. Campuran ini dapat diaplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan sebelumnya. Setelah diaplikasikan di wajah, tunggulah hingga 30 menit dan setelah itu Anda dapat membersihkan wajah Anda dengan air bersih. Hasil akan dirasakan apabila dilakukan secara rutin setelah beberapa kali pemakaian.

Bahan alami lebih baik dibandingkan dengan bahan sintetik buatan manusia karena tidak mengandung bahan aditif yang dikhawatirkan akan mengakibatkan efek samping. Oleh karena itu, perawatan wajah menggunakan bahan alami relatif aman dan mudah dilakukan. Hasil yang didapatkan tentunya berbeda-beda antar individu. Semua usaha untuk melakukan perawatan hingga mendapatkan hasil tentunya membutuhan waktu dan ini membutuhkan ketekunan dan kesabaran Anda. Selamat Mencoba…