Kata pine mungkin akan lebih sering kita jumpai di dalam sebuah cerita atau film. Kata pine sendiri bisa merupakan kata benda atau kata kerja. Hal yang menentukan arti dari kata pine sendiri tentunya akan bergantung pada situasi dan kondisi di dalam kalimat tersebut. Kata pine sendiri mempunyai banyak arti dan tidak seperti yang kita bayangkan bahwa kata pine tersebut merupakan hanya sebuah kata benda atau hanya sebuah kata kerja saja. Mari kita simak lebih lanjut mengenai arti pine, definisi pine, pengertian pine, makna pine atau maksud kata pine.

Arti Pine, Definisi Pine, Pengertian Pine, Makna Pine

Kata pine ini memang unik, kata ini bisa digunakan sebagai kata kerja atau kata benda. Bila ditanyakan langsung apa arti kata pine, kita akan susah menjelaskan arti kata pine karena kata ini bisa diterjemahkan ke dalam banyak arti. Sekali lagi Kami jelaskan bahwa arti kata ini ditentukan berdasarkan kalimat yang menggunakannya.

Kata Pine untuk tanaman atau hutan

Kata pine dalam bidang tanaman atau kehutanan digunakan untuk menunjukkan sejenis tanaman. Pada umumnya kata pine digunakan untuk “pohon pinus”. Pohon ini berpostur tinggi dan runcing di ujung puncaknya. Pohon ini mempunyai daun unik seperti lidi.

Contoh:
This is the pine woods.
Ini adalah hutan pinus.

Kata Pine untuk masalah kayu atau kerajinan tangan

Kata pine bila digunakan pada jenis kayu atau kerajinan tangan, kata ini menunjukkan jenis kayu yang tidak terlalu keras. Kayu jenis ini pada umumnya berwarna cerah dan tidak terlalu berat. Kayu ini yang digolongkan sebagai pine mempunyai kualitas yang termasuk lumayan baik karena mudah menyerap cat dan cat tidak mudah lepas dari permukaan kayu. Oleh karena itu, kayu jenis ini banyak digunakan sebagai bahan dasar dalam membuat kerajinan tangan atau perabot rumah tangga.

Contoh:
This table is made of pine.
Meja ini terbuat dari kayu pine(pinus).

Setelah membahas kata benda, kita selanjutnya akan membahas kata pine dalam bentuk kata sifat dan kata kerja.

Kata Pine untuk kehidupan sosial

Dalam kehidupan bersosial, kita terkadang merasa menginginkan atau berharap untuk bertemu dengan seseorang yang tidak ada dihadapan kita. Kata pine tersebut dapat memberikan arti kata sifat atau keterangan untuk perasaan tersebut. Kata pine dapat diartikan sebagai kata kangen atau rindu terhadap seseorang. Namun, kata pine biasanya digunakan untuk merasa rindu terhadap seseorang dan bukan untuk objek lain selain manusia, seperti: hewan peliharaan, makanan, kampung halaman, suasana wisata dan lain sebagainya.

Contoh:
She still pines for her mom even after they had a long call.
Dia masih rindu kepada mamanya walau mereka sudah lama berbicara melalui telepon.

He thought she is pining for him.
Dia(pria) berpikir dia(wanita) sedang rindu padanya.

Kata pine pada cerita atau sejarah

Kata pine sudah ada dari jaman kerajaan jaman dahulu. Kata pine ini malah menggambarkan suatu kata kejam. Kata kerja ini lebih menjurus ke arah penyiksaan. Kata pine ini digunakan untuk membuat perasaan sakit pada fisik, seperti: menusuk, menyayat, membuat berdarah-darah dan lain sebagainya.

Biasanya kita menemukan kata ini di dalam suatu cerita bersejarah dan cerita kerajaan. Kata kerja ini sudah tidak lumrah diucapkan di dalam percakapan jaman sekarang.

He is too cruel and makes me want to pine him.
Dia(pria) terlalu kejam hingga membuatku ingin menyiksanya.