Portabilitas smartphone dan fungsi kamera pada smartphone kini mengambil alih fungsi kamera saku. Hal ini membuat semakin banyak orang yang mengambil foto dengan Kamera Smartphone dan memancing produsen aplikasi berlomba-lomba menciptakan aplikasi Kamera dengan teknologi canggih. Beragam Aplikasi Kamera dengan fitur yang semakin komplit dengan berbagai fitur, seperti: Multiple Shot Modes, Steady Shot Helper, Composition Overlays, Editing Tools, Special Effects dan masih banyak yang lainnya. Aplikasi Kamera yang tergolong baik mampu menyesuaikan pengaturan kamera terhadap kondisi pemotretan yang kurang ideal dan membuat foto menjadi lebih indah. Berikut ini beberapa Kamera terbaik untuk Smartphone Android yang telah teruji:

1. Camera360 Ultimate
Aplikasi ini memiliki kelebihan dalam memberikan efek jernih pada foto sehingga terlihat lebih cerah. Camera360 Ultimate memang sangat membantu untuk menghasilkan kualitas foto yang lebih baik dengan filter dan berbagai fitur editing. Aplikasi ini meningkatkan kepercayaan diri seseorang untuk mengunggah fotonya ke media sosial karena hasil fotonya lebih jelas dan terlihat cerah terutama di bagian wajah. Hal ini yang menyebabkan para pengguna menyukai Camera360 Ultimate untuk selfie atau penggunaan lainnya.

2. B612
Aplikasi editor B612 terinspirasi dari sebuah nama novel yang berjudul “The Little Prince”. Aplikasi B612 bisa langsung digunakan tanpa perlu setting terlebih dahulu dan penggunaannya lebih mudah. Aplikasi B612 dilengkapi dengan berbagai filter dan fungsi pengaturan pencahayaan yang sangat menarik dengan metode swipe. Khusus kamera depan terdapat kelebihan dalam pengambilan foto. Anda dapat menekan langsung ke layar tanpa harus menekan tombol kamera.

3. PicsArt
PicsArt proses penggunaannya lebih mudah dengan fitur yang disediakan. Hasil foto bisa langsung diedit dengan berbagai fitur, seperti: menambah frame, mengatur kecerahan, mengatur Pop Art, filter dan lain sebagainya.

4. Camera Zoom FX
Camera Zoom FX dilengkapi banyak fitur yang bisa digunakan, seperti Burst, Timer, Steady Shot Helper dan lain sebagainya. Selain itu, Kamera ini memiliki kelebihan editing foto dangan efek, seperti tilt-shift, kecerahan, transformasi warna dan lain sebagainya. Pengunaan Burst Shoot Mode dapat memungkinkan pengguna untuk mengambil foto hingga 10 kali pengambilan gambar dalam satu kali pemotretan.

5. Fast Burst Camera
Aplikasi Fast Burst Camera memiliki kemampuan mengambil foto dengan cepat. Kemampuan yang dimiliki sangat istimewa, seperti dapat mengambil sebuah foto saat seseorang sedang melompat dan dapat menghasilkan foto terbaik. Fast Burst Camera memiliki berbagai pilihan frame atau bingkai yang lebih menarik.

Untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal dan sesuai keinginan, perlu adanya tambahan Aplikasi Kamera yang dapat membantu memperbaiki kualitas foto. Aplikasi Kamera yang berkualitas akan menyesuaikan kondisi pemotretan yang kurang ideal dan membuat kualitas foto menjadi lebih baik. Anda dapat menggunakan referensi aplikasi Kamera yang kami bahas, semoga dapat membantu Anda dalam mengabadikan momen. Demikian informasi mengenai aplikasi Kamera bantuan untuk Smartphone Android, semoga dapat diterapkan dan bermanfaat pada Smartphone Anda.