Apa Yang Dimaksud Dengan Kalori Tubuh - Photo Credit hardloperhans

Apa Yang Dimaksud Dengan Kalori Tubuh?

Apa yang dimaksud dengan kalori? kalori merupakan satuan pengukuran energi untuk menaikkan suhu sebanyak 1 derajat celcius. Namun, kalori pada tubuh tidak hanya digunakan untuk menaikkan suhu badan. Walaupun kalori berperan untuk menjaga suhu tubuh kita. Kalori di dalam tubuh dapat dimanfaatkan untuk hal-hal diluar menjaga kehangatan tubuh. Jadi apa yang dimaksud dengan kalori tubuh?

Apa yang dimaksud dengan kalori tubuh?

Kalori di dalam tubuh manusia juga digunakan untuk menaikkan suhu badan untuk menjaga kehangatan tubuh. Dalam hal ini, kalori tubuh digunakan untuk menaikkan suhu badan. Namun, kalori tubuh tidak hanya digunakan untuk menaikkan suhu badan. Energi yang terdapat di dalam tubuh manusia diukur dalam satuan kalori. Energi dibutuhkan oleh setiap manusia untuk mempertahankan kehidupan.

Kalori dibutuhkan oleh tubuh untuk melakukan aktifitas fisik

Setiap aktifitas yang dilakukan oleh tubuh manusia membutuhkan kalori atau energi untuk bisa melakukannya. Semua aktifitas kita yang berhubungan dengan gerakan fisik kita harus ditunjang dengan keberadaan kalori di dalam tubuh kita. Kita membutuhkan sejumlah kalori untuk melakukan semua aktifitas kita, seperti: berjalan, berlari, duduk, lompat, berbicara, mengambil barang dan lain sebagainya.

Aktifitas non fisik juga membutuhkan sejumlah kalori

Banyak aktifitas di dalam tubuh membutuhkan kalori untuk melaksanakannya. Semua aktifitas non fisik yang kita lakukan juga memerlukan sejumlah kalori untuk melaksanakannya, seperti: melihat, mendengar, berpikir dan lain sebagainya. Terkadang kita tidak merasa harus mengeluarkan energi untuk melakukan suatu pekerjaan namun di dalam tubuh kita dengan sendirinya mengeluarkan energi untuk mewujudkan pekerjaan tersebut.

Kalori dibutuhkan oleh tubuh untuk melaksanakan tugas di luar kesadaran

Di dalam tubuh kita terdapat sistem organ yang sangat kompleks. Dan setiap organ membutuhkan sejumlah kalori untuk melaksanakan tugasnya tanpa kesadaran kita, seperti: pembentukan sel darah, proses pernapasan, jantung untuk mengalirkan darah, ginjal untuk membuang racun dari dalam tubuh kita, sistem pencernaan makanan dan lain sebagainya.

Setiap aktifitas tubuh membutuhkan jumlah energi atau kalori yang berbeda jumlahnya. Kalori merupakan satuan energi yang digunakan untuk mengukur jumlah energi yang dibutuhkan oleh tubuh kita untuk melakukan suatu aktifitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *