Ketika Anda ditanya mengenai Uang. Kira-kira apa yang akan Anda lakukan terhadap uang Anda? Kita Andaikan, Anda diberikan uang sebanyak 100 juta rupiah. Kira-kira apa yang muncul di benak Anda? Saya yakin sebagian besar orang akan menjawab untuk membeli: HP baru, sepeda motor, DP Mobil, baju baru, perhiasan dan lain sebagainya. Segala pemikiran konsumtif akan muncul ketika sebagian besar orang dihadapkan pada sejumlah uang yang nilainya cukup besar.

Secara statistik dunia, hanya ada 2 hingga 3 orang kaya di antara 100 orang. Jumlah orang kaya tentunya sangat sedikit bila dibandingkan orang biasa atau orang miskin. Hal ini memicu sebuah pertanyaan, “Apakah yang membuat mereka kaya?”. Berbagai jawaban pun akan dilontarkan oleh sebagian orang, seperti: keberuntungan, harta warisan, judi, gaji besar dan lain sebagainya. Mereka pastinya mempunyai cara masing-masing untuk menjadi kaya dan tidak menutup kemungkinan kekayaan mereka berasal dari harta warisan, keberuntungan, dan lain sebagainya.

Orang kaya yang benar-benar menjadi kaya karena usaha mereka sendiri pasti akan mencari cara untuk memperkaya diri mereka dengan berbagai cara. Hal ini termasuk apa yang mereka belanjakan. Mereka akan membeli sesuatu yang akanĀ  memperbanyak uang yang mereka miliki.

Ketika orang kaya diberi pertanyaan, apa yang akan dibelanjakan ketika mereka diberi uang 100 juta rupiah. Mereka akan mungkin menjawab:
– Sebagai dana ekspansi bisnis
– Membeli bisnis waralaba murah
– Membeli mobil seken untuk dijual kembali
– Membeli saham
dan lain sebagainya.

Mereka akan berpikir positif untuk mengembangkan uang yang mereka miliki. Mereka akan membeli sesuatu yang mungkin membuat mereka jadi lebih kaya. Bila Anda belum kaya dan ingin jadi kaya, Anda harus mengikuti cara mereka dengan berbelanja sesuatu yang membuat diri Anda menjadi kaya.