Alasan Harus Move On - Mengapa harus Move On? - Photo Credit Nguyen Huu Quan

Alasan Harus Move On – Mengapa harus Move On?

Kepedihan mendalam? Anda terlalu sayang? Anda terlalu berat untuk meninggalkannya? Anda terlalu berat untuk melupakannya? Iya, hal itu memang sangat berat. Sesuatu hal yang sangat berat adalah kehilangan seseorang atau sesuatu yang sangat kita sayangi. Kita sudah bersamanya, kita pernah bersenang bersamanya, kita pernah berjanji untuk bersama untuk selama-lamanya. Namun, semua kenangan itu terlalu indah untuk berlalu. Kita dipisahkan oleh kematian, kehilangan, putus cinta atau apa saja, itu semua akan membuat kita terpuruk di dalam kesedihan mendalam. Anda sedang mengalaminya? Teman Anda sedang mengalaminya? Saya pernah mengalaminya sendiri. Anda yang belum mengalami, mungkin akan mengalaminya suatu hari nanti. Saya juga mungkin akan mengalaminya lagi. Tapi bagaimanapun juga kita harus bisa Move On. Mengapa harus Move On? Apa Alasan Harus Move On?

Mengapa harus Move On? – Alasan Harus Move On

Iya, kita harus Move On karena dunia itu selalu berputar. Seseorang yang dilahirkan akan berakhir pada sebuah kematian. Sebuah pertemuan juga akan berakhir pada sebuah perpisahan. Sesuatu yang diciptakan akan musnah pada suatu hari nanti. Tapi ada satu hal yang harus kita sadari bahwa bila kita merasa terpuruk di dalam kesedihan karena suatu perpisahan, itu bukan suatu akhir dari kehidupan. Kita masih bisa merasakan kesedihan karena kita masih hidup. Kehidupan kita belum berakhir dan kita harus terus berjuang di dalam hidup kita. Kehidupan kita berakhir ketika kita sudah tidak merasakan kesedihan dan tidak bisa melakukan perjuangan lagi. Jadi berjuanglah terus selama kita masih bisa berjuang.

Kita hidup untuk keluarga, saudara bahkan teman kita

Salah satu orang yang kita sayangi meninggalkan kita karena suatu alasan atau suatu keadaan. Tapi di luar itu, kita masih memiliki banyak orang yang kita sayangi, contohnya: orang tua, kakak, adik, saudara, teman, anak Anda dan lain sebagainya. Bila kita terpuruk di dalam kesedihan, mata kita akan tertutup dengan keadaan orang lain yang kita sayangi. Mereka juga akan ikut merasakan kesedihan yang sama bila kita terus terlarut di dalam kesedihan mendalam. Oleh karena itu, lepaskan kesedihan dan mulailah untuk bangkit demi orang yang mencintai kita.

Apa yang kita harapkan tidak mungkin kembali

Anda ditinggal mati oleh orang tua Anda? Saudara Anda? Pasangan Anda? Atau Anda diputus oleh pacar Anda? Iya, keadaan itu sangat menyedihkan. Tapi percayalah kesedihan Anda tidak akan membawa kebaikan. Siapa pun yang Anda tangisi tidak akan kembali lagi. Tangisan Anda tidak akan merubah keadaan, tidak akan membawa kembali orang yang telah pergi. Berhentilah menangis, lanjutkan kembali hidup Anda. Anda harus menerima keadaan karena yang sudah pergi tidak akan kembali.

Hidup ini adalah karunia Tuhan

Tahukan Anda berapa makhluk yang ingin dilahirkan tapi mereka tidak mendapatkan kesempatan untuk dilahirkan ke dunia ini. Anda adalah orang yang beruntung diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk dilahirkan ke dunia ini. Anda hanya diberikan satu kali kesempatan hidup. Anda harus menghargai hidup Anda. Oleh karena itu, Anda harus membuat hidup Anda menjadi lebih baik dan lebih berarti untuk orang-orang di sekeliling Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *