Agen Air(Aqua) Galon Adalah Bisnis Yang Menjanjikan - Photo Credit Luz

Agen Air(Aqua) Galon Adalah Bisnis Yang Menjanjikan

Setiap keluarga bahkan setiap orang pasti memerlukan air untuk minum dan air untuk memasak. Air merupakan salah satu bahan pokok kebutuhan manusia. Setiap orang tidak mungkin untuk menunda kebutuhan akan air di dalam keseharian mereka. Kebutuhan air ini tidak mengenal usia baik bayi, anak-anak, orang dewasa maupun orang tua. Perkembangan jaman dan industri membuat banyak polusi sehingga di daerah perkotaan dan beberapa daerah di pinggiran kota sangat susah mendapatkan air bersih yang layak dikonsumsi. Mereka yang hidup di daerah tersebut mengharapkan distribusi air bersih. Penduduk di beberapa daerah tertentu juga menggantungkan kebutuhan air mereka kepada para penjual air galonan. Oleh karena itu, bisnis air(aqua) galon adalah bisnis yang menjanjikan karena jumlah permintaan yang besar dan konsisten.

Agen air(Aqua) galon adalah bisnis yang menjanjikan

Banyak daerah di perkotaan tidak bisa mendapatkan persediaan air bersih dari alam. Banyak orang berusaha mendapatkan sumber air bersih dari dalam tanah. Mereka menancapkan pipa hingga beberapa puluh meter ke dalam tanah dengan harapan bisa menemukan sumber air bersih. Namun, usaha mereka banyak yang tidak membuahkan hasil. Pada daerah yang kering dan tidak terlewati oleh saluran air di bawah tanah, mereka tidak menemukan air setetes pun. Pada daerah yang memiliki sumber air, mereka malah mendapatkan air yang tidak layak minum. Air yang mereka temukan banyak kandungan mineral yang menyebabkan air tersebut tidak layak diminum.

Kini saatnya kita memandang hal ini sebagai salah satu peluang bisnis besar dan berkepanjangan. Setiap manusia butuh air tanpa memandang hari libur, ini membuat permintaan air bersih yang tiada henti. Walaupun, kini sudah banyak penjual air di berbagai daerah namun permintaan terhadap air bersih masih sangat tinggi. Hal ini tentunya masih merupakan suatu peluang bisnis yang besar.

Bisnis agen air galon tidak membutuhkan banyak peralatan serta perlengkapan yang mahal. Bisnis ini hanya bermodalkan lokasi, galon kosong dan kendaraan untuk memberikan layanan. Bisnis ini terhitung tidak membutuhkan dana yang besar untuk memulai hingga menjalankannya. Pekerja yang akan dipekerjakan juga tidak perlu memiliki keahlian khusus bahkan pekerja lulusan SD pun mampu melakukan pekerjaan itu.

Keuntungan kotor penjualan berkisar antara Rp.2.000 hingga Rp.3.000 pergalon air. Setiap agen air(aqua) galon rata-rata mampu menjual antara 200-500 galon air perhari. Bila nilai penjualan tersebut diambil jumlah penjualan terendah maka penghasilan kotor yang didapatkan perhari adalah sekitar Rp. 400.000,-. Setelah dikurangi dengan biaya operasional, bisnis ini mampu menghasilkan penghasilan sekitar Rp. 250.000,- dalam sehari. Dalam sebulan bisnis ini mampu mengantongi pendapatan bersih paling sedikit Rp. 7.000.000,- Namun, tidak sedikit agen penjual air galon mengaku bahwa dalam sebulan mereka mampu mendapatkan penghasilan bersih di angka Rp. 20.000.000,- Nilai penghasilan yang cukup menggiurkan sebagai bisnis yang hanya bergerak di bidang penjualan bahan pokok tunggal.

Bila Anda menginginkan pendapatan pasif, bisnis agen penjualan air galon merupakan pilihan yang layak Anda pertimbangkan. Bisnis ini tidak perlu banyak curahan konsentrasi bila dijalankan menggunakan cara manajemen yang baik. Bisnis ini, termasuk bisnis yang tidak mampu berkembang lebih jauh karena jangkauan layanan terbatas. Cara untuk mengembangkan bisnis ini adalah menambahkan beberapa jenis produk bahan pokok yang cukup banyak permintaan, seperti: gas elpiji, minuman, rokok dan lain sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *